Senin, 03 Oktober 2011

Asuransi Jiwa Kebutuhan Esensial Anda

Jangan hanya sekedar melihat iklan adira asurasni kendaraan terbaik Indonesia lalu kita langsung kepincut tawaran tawaran yang belum tentu semuanya terbuka. jadi, kita harus mengexplore sendiri informasi tentang perusahaan asuransi tersebut.

Para pembaca harian Seputar Indonesia yang budiman, kita tentu sepakat untuk bersikap bijak dalam mengelola uang yang kita miliki.Pengeluaran keuangan sebaiknya kita alokasikan untuk berbagai kebutuhan yang masuk dalam skala prioritas.

Sejalan dengan hal itu, kita seyogianya bisa meredam berbagai keinginan yang tidak termasuk dalam kategori kebutuhan yang esensial.Perenungannya, termasuk dalam kategori apakah alokasi dana untuk membeli polis asuransi jiwa? Munculnya musibah tak terduga, bencana alam, serta rentannya kekuatan keuangan keluarga akibat meninggalnya kepala keluarga menjadi satu pertimbangan objektif tentang pentingnya asuransi jiwa. Itu sebabnya, kepemilikan polis asuransi jiwa bagi kita dan keluarga tercinta merupakan suatu kebutuhan.

Gambaran tersebut seyogianya bisa menjadi pertimbangan bagi Anda untuk sesegera mungkin melindungi diri dan keluarga dengan polis asuransi jiwa. Sebagai bagian dari keluarga modern,Anda tentu bisa mendapatkan beragam manfaat polis asuransi jiwa untuk berjaga-jaga guna memenuhi kebutuhan keuangan keluarga manakala sesuatu yang tidak diinginkan terjadi di masa depan.

Secara fungsional, polis asuransi jiwa memberikan manfaat perlindungan keuangan bagi keluarga akibat kejadian tak terduga, misalnya kematian, munculnya penyakit kritis,dan cacat fisik yang disebabkan karena kecelakaan atau penyakit tertentu. Bila kejadian tak terduga menimpa Anda, perusahaan asuransi jiwa akan membayarkan uang pertanggungan kepada ahli waris yang Anda tetapkan pada polis.

Statistik menunjukkan bahwa umur manusia semakin panjang. Di satu sisi ini merupakan kabar baik karena angka harapan hidup bertambah. Meski demikian,kabar baik ini bisa menjadi berita buruk bila uang tabungan yang Anda kumpulkan selama ini tidak mencukupi untuk mendukung kebutuhan hidup yang layak di masa pensiun yang panjang tersebut.

Perenungannya,apakah asuransi jiwa bisa bekerja untuk memberikan manfaat pensiun bagi Anda? Manfaat hari tua adalah satu dari sekian bentuk perlindungan asuransi jiwa yang tersedia bagi Anda. Karena itu, selagi Anda masih berada pada usia produktif dan kesehatan masih terjaga baik, segera ambil keputusan untuk memperlengkapi diri dan keluarga dengan polis asuransi jiwa.

Anda seyogianya tidak menunda untuk membeli polis asuransi jiwa dengan manfaat hari tua hingga mendekati usia pensiun. Membeli polis asuransi jiwa pada masa usia produktif adalah cara yang paling bijak.Polis asuransi jiwa yang dirancang untuk kebutuhan pensiun akan memastikan bahwa Anda mempunyai pendapatan yang cukup dari polis asuransi yang Anda miliki.

Pada usia pensiun nantinya, Anda bisa membiayai pola dan tingkat hidup yang sudah Anda nikmati saat ini sehingga masa-masa emas di hari tua bisa dijalani dengan penuh bahagia. Bagaimana halnya dengan kebiasaan menabung di bank? Apakah uang tabungan tidak diperuntukkan bagi kebutuhan keuangan Anda nantinya?

Pada hakikatnya, menabung di bank memang penting dan umumnya sudah kita lakukan sejak dini. Faktanya, kedisiplinan untuk menabung di bank secara rutin setiap bulan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.Mengapa demikian? Ada banyak godaan kebutuhan keuangan yang bisa mengganggu Anda untuk bersikap disiplin dalam menabung.

Melalui skema asuransi jiwa, Anda terkondisi untuk mendisiplinkan diri dalam hal menabung secara rutin dengan menyetorkan uang premi asuransi Anda,baik untuk asuransi unit linkmaupun asuransi tradisional atau endowment. Dalam hal ini Anda bisa mendapatkan manfaat proteksi untuk kemalangan dan penyakit di kemudian hari.Pada saat yang sama nilai investasi dan tabungan dalam polis Anda pun bisa terus berkembang.

Dari uraian tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa asuransi merupakan satu kebutuhan esensial bagi siapa pun tanpa kecuali. Ketika kemalangan/ musibah terjadi dalam kondisi belum berasuransi, Anda tidak bisa menyalahkan siapa-siapa kalau beban keuangan yang pelik mendera Anda dan keluarga.

Dengan memiliki polis asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan finansial, ragam kejadian tak terduga di kemudian hari tidak mengancam keuangan keluarga karena beragam kebutuhan finansial bisa terakomodasi lewat manfaat polis yang Anda miliki.

Ketika Anda berasuransi, uang yang Anda miliki berkembang. Pada saat yang sama, Anda pun mendapatkan jaminan bahwa orang-orang tercinta memiliki kondisi keuangan yang baik bila Anda tiba-tiba harus meninggalkan mereka untuk selamanya. Polis asuransi jiwa bisa menjadi pendamping setia bagi keluarga manakala Anda terkena penyakit kritis atau mengalami kecelakaan berat.

Itu sebabnya, jangan menunda pemenuhan kebutuhan asuransi bagi Anda dan keluarga tercinta! Semakin cepat Anda memperlengkapi diri dan keluarga dengan polis asuransi jiwa, semakin pasti langkah Anda untuk merajut kehidupan keluarga yang bahagia di masa depan. Selamat berasuransi jiwa!

0 komentar: